Sabtu, 14 Desember 2013

Bahaya Lesitin dan Gelatin.

Islam senantiasa mengajarkan kita untuk mengerjakan perbuatan – perbuatan yg baik dan mulia, sampai urusan makanpun islam mengaturnya. Diantaranya makanan yg kita makan sehari – hari itu harus benar – benar “HALAL”.
Ironisnya, banyak di jaman modern ini makanan – makanan yg memang dari segi rasa lezat dg gizi yg cukup lumayan tapi sayang makanan itu 100% HARAM yg disebabkan dicampur bahan tambahan haram dg sengaja oleh pembuatnya.
Bahan makanan yg biasanya ditambahkan tersebut yaitu LESITIN & GELATIN. Apakah sobat tahu berasal dari mana kedua bahan tersebut? Perlu sobat ketahui ! lesitin itu berasal dari minyak babi sedangkan gelatin dibuat dari sum – sum babi. Kedua bahan tersebut berfungsi untuk menambahkan kelezatan rasa pada suatu makanan seperti rasa gurih, renyah, dan lainnya yg pasti makanan yg dicampuri kedua bahan tadi di jamin terasa enak di lidah. Tapi, apakah hanya karena ingin merasakan kenikmatan sesaat tersebut kita rela memasukan baram haram ke pencernaan kita? Ingat sobat ! jangan terlena oleh dunia! Tujuan utama kita adalah kampung akhirat sedangkan dunia hanya sebatas jangan lupa saja. Ingat ! sebatas jangan lupa, tidak perlu kita usaha mati – matian mengejarnya.
Lesitin dan Gelatin awalnya dimasukan kedalam suatu makanan oleh si Kehed Yahudi dan Nasrani khususnyaa mereka yg tergabung dalam anggota misionaris ( sebuah organisasi yg bertujuan mengkristenisasi orang islam di dunia). Tujuan mereka tidak lain hanya ingin menghancurkan islam semata lewaat perantara makanan. Karena, jika umat islam sudah mengisikan perutnya dg makanan – makanan haram maka mereka dapat dg mudah dikalahkan dan gampang untuk diajak kompromi untuk memeluk Kristen dg diiming – imingi janji akan disejahterakan kehidupannya.
Oleh karena itu, saya mengajak kepada sobat bloger semua untuk lebih hati – hati didalam membeli suatu makanan apalagi yg diproduksi oleh yahudi dan nasrani. Telitilah dahulu kehalalannya; periksa apakah produk tersebut mengandung lesitin dan gelatin atau tidak ! jangan tertipu oleh tulisan lesitin kedelai atau lesitin nabati karena itu hanya sebagai pengecoh bagi kita saja mengingat makin banyaknya umat islam yg mengenal apa itu lesitin dan gelatin.
Oh yaa, contoh makanan yg mengandung lesitin/gelatin itu banyak diantaranya: permen, sarimie, indomie, coklat, keju dan masih banyak lagi. Lesitin dan gelatin tadi juga banyak terdapat pada produk – produk kosmetik jadi berhati – hatilah !!!

18 komentar:

  1. sepertinya pengetahuan author soal lesitin kedelai/lesitin nabati keliru, saya bekerja di industri bahan baku makanan minuman dan farmasi. nyatanya lesitin kedelai dan lesitin nabati aman digunakan serta terjamin kehalallanya. belajar lagi gih jangan bikin malu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kaa tolong jawab, aku dapet coklat dari omku, coklat dari Austria Merk Milka Whole hazelnut & Tesco Whole Nut Milk Chocolate, kedua produk trsbt ada bahan emulsifier soya lecithim nya, itu kira² hala ga ya. Aku udah 5 jam nyari² info nya ga ketemu² ;(

      Hapus
  2. Lesitin dan gelatin bisa di bikin dri ke 2 nya yaitu babi/kedelai..tinggal peracik maknan nya mau kasih dri mana asalnya..tinggal di pilih di pilih dan di pilih..maaf ikut komen..

    BalasHapus
  3. Lesitin dan gelatin bisa di bikin dri ke 2 nya yaitu babi/kedelai..tinggal peracik maknan nya mau kasih dri mana asalnya..tinggal di pilih di pilih dan di pilih..maaf ikut komen..

    BalasHapus
  4. Lesitin dan gelatin bisa di bikin dri ke 2 nya yaitu babi/kedelai..tinggal peracik maknan nya mau kasih dri mana asalnya..tinggal di pilih di pilih dan di pilih..maaf ikut komen..

    BalasHapus
  5. You it is human in wkwkwk land...

    BalasHapus
  6. penulis gila ato gimana ya? gatau apa" ttg lesitin gelatin maupun AGAMA! sangat konyol! apakah anda islam? seberapa dalam anda tahu tentang pengetahuan maupun agama? atau mungkin tidak tau apa" sama sekali? :)

    BalasHapus
  7. Hydrogenated lechithin kalo itu asalnya dari mana ya? Ada di produk hand body

    BalasHapus
  8. Dalam sebuah ceramah seorang lulusan misioneris amerika,yg sekarang memeluk islam memang itu produk kristen agar umat islam mengisi perutnya dengan yg haram lewat lesitin dan gelatin

    BalasHapus
  9. Pastikan saja Apa Yg Kita kosumsi benar benar halal.. Apa Kita Mau.. Perutnya Kita diisi dg Makanan haram atau Diragukan kehalalanya...

    BalasHapus
  10. Banyak mknan yg mengandung komposisi lesitin tapi ada cap halalnya .itu gmn ya ? Tidak mungkin mui mengeluarkan cap halalnya pada suatu produk kalo mknannya ga halal. Bismillah aja

    BalasHapus
  11. lesitin itu ga berasal dari babi tapi bisa didapat dari kuning telur atau kedelai, sedangkan gelatin ada 2 tipe yaitu gelatin sapi dan gelatin babi. kalau sudah ada cap halal berarti sudah jelas menggunakan gelatin sapi.

    BalasHapus
  12. Yang jelas lesitin dan gelatin itu haram karena semuanya itu bahan dari babi BABI ITU HARAM ngerti

    BalasHapus
  13. hydrogenated lecitin artinya apa

    BalasHapus
  14. Maap k yang benar yang mana halal apa haram saya mau tau jawabannya🙏?????) saya takut dosa k🙏

    BalasHapus
  15. Tolong sama semua nya itu sangat penting kita harus makan yang benar benar Halal,MUI dan ormas Islam harus bersatu tuk menutup produk yang dihasilkan dari campuran bahan babi dan yang haram

    BalasHapus